Monotizen.comPenuh informasi dengan kripto. Ada ethereum, binance coin, cardano, solana, tether, xrp, polkadot, dogecoin, usd coin

Berinvestasi dalam crypto | Hotel di Vaneck

Selalu ingin berinvestasi dalam crypto, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Dalam panduan kami, yang merupakan bagian dari seri "Investasi untuk Pemula" kami, Anda akan menemukan semua yang perlu Anda ketahui tentang hal itu. Langkah demi langkah kami membahas topik-topik berikut:

  • Mengapa berinvestasi dalam crypto?
  • Apa itu blockchain?
  • Apa itu cryptocurrency?
  • Berbagai jenis cryptocurrency
  • Apa itu pemogokan?
  • Cryptos mana yang harus diinvestasikan?
  • Membeli Cryptocurrency
  • Berinvestasi dalam crypto di VanEck
  • Mengapa berinvestasi dalam crypto?

    Cryptocurrency memiliki potensi untuk membangun sistem keuangan baru. Ini berkat mekanisme validasi terdesentralisasi mereka berdasarkan teknologi blockchain. Bitcoin, cryptocurrency yang paling terkenal, dipandang sebagai aset digital yang dapat mempertahankan nilai di masa yang tidak pasti, semacam emas digital. Pasokan mata uang ini terbatas, seperti halnya pasokan emas. Tidak lebih dari 21 juta bitcoin pernah dimasukkan ke dalam sirkulasi dan bitcoin dikeluarkan terhadap model inflasi yang ditentukan secara kriptografis. Hal ini berbeda dengan mata uang tradisional, di mana pasokan yang terus meningkat dapat menyebabkan inflasi tambahan dan devaluasi mata uang.

    Nilai cryptocurrency baru, seperti Ethereum, Tron dan Solana, terkait dengan pertumbuhan cepat mereka sebagai platform untuk kontrak cerdas, yang dengannya lalu lintas ekonomi dapat dibentuk.

    Dalam pengertian umum, dapat dikatakan bahwa berinvestasi dalam crypto menawarkan diversifikasi dibandingkan dengan kelas aset tradisional, karena harga ini terutama bergerak secara independen satu sama lain di masa lalu.

    Di sisi lain, harga cryptocurrency bisa sangat fluktuatif. Ini berarti bahwa mereka tunduk pada fluktuasi harga yang sangat kuat. Sebagian karena alasan ini, adalah bijaksana untuk menginvestasikan hanya sebagian terbatas dari total portofolio dalam crypto. Alokasi tergantung pada selera risiko investor. Apa itu blockchain?

    Blockchain adalah teknologi yang telah ada sejak lama di dunia ilmu komputer. Kombinasi cryptocurrency dengan teknologi blockchain telah memungkinkan pengembangan mekanisme validasi terdesentralisasi. Mekanisme ini adalah terobosan teknologi mendasar dalam ilmu komputer. Teknologi ini memungkinkan orang dan komputer untuk saling percaya dalam lingkungan di mana ini sebelumnya tidak mungkin tanpa perantara pusat.

    Bagi banyak model bisnis yang ada, teknologi blockchain adalah kekuatan yang mengganggu. Blockchain bertindak sebagai buku besar yang transparan dan didistribusikan secara publik yang secara efisien dan permanen mencatat transaksi antara berbagai pihak. Blockchain digunakan di semakin banyak sektor mulai dari keuangan, manajemen inventaris, media dan hiburan, dan ekonomi virtual. Apa itu cryptocurrency?

    Sebelum berinvestasi dalam crypto, penting untuk memahami apa yang diperlukan oleh kelas aset. Cryptocurrency adalah sarana pertukaran digital yang diamankan secara kriptografis. (1) Mereka diwakili oleh token pada jaringan blockchain dan digunakan untuk berbagai tujuan. (2)

    Membingungkan, nama-nama jaringan untuk cryptocurrency sering juga digunakan untuk token itu sendiri yang secara teknis merupakan mata uang. (3) Tiga cryptocurrency terkemuka adalah:

  • Bitcoin (jaringan) dengan BTC sebagai token.
  • Ethereum (jaringan) dengan Ether sebagai token.
  • Solana (jaringan) dengan SOL sebagai token.
  • Permintaan untuk cryptocurrency meningkat karena jaringan blockchain terkait lebih banyak digunakan. Jika permintaan token meningkat, harganya juga bisa naik. Cryptocurrency adalah jenis mata uang digital yang dapat dikeluarkan untuk memanfaatkan layanan keuangan, atau jenis kegiatan lain pada jaringan blockchain.

    Selain itu, ada juga mata uang digital yang disebut stablecoin. Stablecoin kurang fluktuatif karena dipatok dengan harga mata uang atau komoditas yang ada. USDC adalah contoh stablecoin independen yang harganya dipatok ke USD. Bank sentral dari banyak negara saat ini sedang menyelidiki kemungkinan memperkenalkan stablecoin, yang disebut Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC). Berinvestasi dalam crypto - jenis apa?

    Ekosistem crypto saat ini berkembang pesat. Untuk saat ini, VanEck bekerja dengan klasifikasi global berikut dari berbagai jenis segmen pasar dalam ekosistem ini:

    • Penyimpan Nilai: dikembangkan untuk memperkuat atau mempertahankan daya beli dari waktu ke waktu. Contoh: Bitcoin.
    • Platform Kontrak Cerdas: protokol blockchain untuk hosting berbagai dApps yang dikembangkan sendiri dan dApps pihak ketiga. Contoh: Ethereum, Solana, TRON, Polkadot dan Avalanche.
    • Aplikasi Infrastruktur: Program komputer terdesentralisasi untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Contoh: Poligon.
    • Stablecoin: mata uang digital yang mencoba melacak aset yang cukup stabil, seperti mata uang atau komoditas. Contoh: USDC.
    • Token Pertukaran: Token yang dimiliki atau dioperasikan oleh pertukaran cryptocurrency terpusat. Contoh: BNB (pertukaran Binance).
    • Pembayaran: uang digital yang dikelola oleh jaringan terdistribusi. Contoh: Amp.
    • DeFi: layanan keuangan berdasarkan jaringan terdistribusi tanpa perantara pusat. Contoh: Uniswap.
    • Metaverse: Cryptocurrency yang digunakan untuk memberi penghargaan kepada pengguna untuk konten, game, game kebetulan, atau media sosial dalam dunia virtual. Contoh: Axie Infinity.

    Apa itu pemogokan?

    Staking cryptocurrency adalah proses di mana cryptocurrency seseorang ditambahkan ke jaringan blockchain untuk jangka waktu tertentu untuk membantu jaringan memvalidasi transaksi. Staking bisa menjadi cara yang baik untuk menggunakan cryptocurrency Anda untuk menghasilkan pendapatan pasif, karena beberapa cryptocurrency membayar suku bunga tinggi untuk itu. Cryptos mana yang harus diinvestasikan?

    Investor individu harus memutuskan sendiri di mana crypto untuk berinvestasi. Preferensi dapat, tentu saja, berubah dari waktu ke waktu. Volatilitas jangka pendek dari suatu harga sering tergantung pada variasi pangsa pasar atau momentum.

    Bagi banyak investor, Bitcoin dan Ethereum adalah titik awal, karena mereka mudah digunakan dan dalam spektrum cryptocurrency adalah pilihan yang relatif aman karena mereka telah membuktikan diri dalam keandalan selama bertahun-tahun. Bitcoin dan Ethereum memiliki jaringan yang paling terdesentralisasi dan momentum harga telah terbukti kuat dalam jangka panjang. Banyak investor profesional, perusahaan besar, dan bahkan negara berdaulat (El Salvador) telah berinvestasi di salah satu cryptocurrency asli ini.

    Namun, adalah cerdas untuk mendiversifikasi investasi. Bitcoin adalah cryptocurrency pertama, tetapi cryptocurrency yang lebih baru menawarkan kegunaan lain. Cryptocurrency generasi kedua dan ketiga, seperti Avalanche dan Solana, didukung oleh teknologi yang lebih maju. Ini dapat memiliki efek positif pada permintaan untuk kapasitas jaringan dan token mereka.

    Sulit untuk memprediksi cryptocurrency mana yang akan dominan dalam waktu dua puluh tahun. Oleh karena itu, bisa pintar untuk berinvestasi dalam indeks cryptocurrency yang terdiversifikasi. Investor harus selalu menyelidiki risiko sebelum berinvestasi. Membeli Cryptocurrency

    Berinvestasi dalam crypto dengan membeli secara langsung sulit dan berisiko. Anda harus memiliki kunci pribadi yang menyediakan akses ke dompet kripto. Ada banyak kasus orang yang telah kehilangan kunci yang mereka kelola sendiri. Atau orang-orang yang kuncinya mereka setorkan di bursa saham telah diretas. (1)

    Oleh karena itu jauh lebih mudah dan lebih aman untuk membeli crypto-ETNs (Exchange Traded Notes). Cryptocurrency tempat ETN ini berbasis disimpan dengan kustodian profesional yang diatur. (2) Berinvestasi dalam crypto di VanEck

    VanEck menawarkan beberapa ETN kripto yang memungkinkan Anda berinvestasi dalam crypto dengan cara yang beragam. Ini memberi Anda akses langsung ke berbagai cryptocurrency. ETN mudah diperdagangkan dan sepenuhnya diinvestasikan dalam cryptocurrency yang mendasarinya. Lihatlah berbagai ETN kripto kami dan bangun portofolio kripto Anda sendiri: